Rabu, 20 Februari 2013


CARA Nge BLOG

 -                    Cara membuat blog itu adalah hal yang sangat mudah. Ya mungkin memang mudah bagi kalangan blogger atau webmaster yang sering membuat banyak blog seperti saya. Tapi itu tidak berlaku bagi anda yang masih awam dengan blog. Mungkin anda malah belum mengenal apa itu blog dan ingin memahaminya secara detail dengan cara membuat blog yang benar.

Cara membuat blog diawali dengan email

Memang membuat blog tidak diperlukan langkah yang ribet dan berliku-liku. Hanya bermodalkan email seperti Gmail anda bisa membuat blog di berbagai penyedia blog gratis seperti Blogspot. Kalau anda belum mempunyai email, coba buat email dengan cara membuat email di Gmail yang telah saya tulis sebelumnya.

Kemudian anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk membuat blog dengan gratis dan cepat. Memang cara membuat blog ini terbilang mudah tapi masih banyak yang belum bisa membuatnya. Selengkapnya ada di bawah ini.


Cara membuat blog secara lengkap dan mudah disertai gambar

1. Pastikan anda sudah membuat email dan paling direkomendasikan menggunakan Gmail.
2. Buka Blogger.com atau Blogspot.com nanti anda akan menemui halaman seperti di bawah ini, maka masukkan email dan password anda.
Cara 1
3. Jika anda masuk lalu menemukan halaman konfirmasi profil, pilih lanjutkan dan anda akan ditujukan kepada halaman berikut ini artinya blog anda siap untuk dibuat karena anda sudah masuk halaman Dasbor.
Cara 2
4. Klik Blog Baru seperti yang ada pada gambar di atas.
5. Kemudian pilih judul yang tepat untuk blog anda sekaligus alamat URL blog anda. Alamat ini yang akan anda gunakan untuk mengunjungi blog anda dan dasbor untuk mengatur blog anda. Pastikan tampilan URL tersedia dan klik Buat Blog.
Cara 3
6. Blog anda siap untuk digunakan. Anda bisa mengatur blog anda pada menu Setelan, mengatur template blog atau tema blog pada menu Template, mengatur tata letak widget pada blog anda di menu Tata Letak atau Layout, dan lain sebagainya.
Cara 4
7. Pada gambar di atas ada gambar pensil untuk menulis dan gunakan itu untuk mempublikasikan artikel yang anda buat.

Misalkan dengan membuat blog, anda bisa membagi cerita pribadi anda di internet. Anda juga bisa mencari teman di dunia maya secara mudah. Pokoknya lebih banyak manfaat blog daripada hanya bermain di media sosial. Coba saja ikuti cara membuat blog di atas pasti anda akan merasa puas.
234 group.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar