Minggu, 14 April 2013

Harga EmasTurun




"Skala penurunan telah benar-benar pemandangan. Kami mencoba reli dan itu hanya tidak mendapatkan di mana saja ... belum ada dukungan downside, itu seperti pisau melalui mentega," kata analis Societe Generale Robin Bhar.


Emas jatuh di bawah $ 1.500 per ounce pada hari Jumat, turun lebih dari 20% dari rekor tertinggi 2011, memasukkannya ke dalam pasar beruang wilayah untuk pertama kalinya sejak 2001.


Logam itu menuju penurunan 4,9% minggu ini, penurunan tersebut ketiga berturut-turut dan terbesar sejak Desember 2011. Itu turun sekitar 22% di bawah rekor puncak hit di September 2011 di $ 1,920.30.


Apa yang menyebabkan musim gugur?


Kontraksi tak terduga penjualan ritel AS, yang menyakiti saham dan didukung dolar pada Jumat, ditambahkan ke tekanan membangun dalam perjalanan seminggu dari beberapa faktor, termasuk rencana draft Siprus untuk menjual emas dan keluar dari bursa-diperdagangkan dana emas.


Sebuah penilaian Komisi Eropa tentang apa Siprus perlu dilakukan sebagai bagian dari Uni Eropa / bailout Dana Moneter Internasional awal pekan ini menunjukkan itu diatur untuk menjual cadangan emas untuk menaikkan sekitar € 400 juta.


Sementara penjualan emas Siprus 'itu sendiri kecil, negara-negara zona euro yang dililit utang seperti Italia dan Portugal juga bisa menemukan diri mereka di bawah tekanan yang meningkat untuk menempatkan cadangan emas mereka untuk bekerja.


"Jika Siprus dapat mematahkan pasar emas, maka (ada) banyak alasan untuk khawatir, dengan Slovenia, Hongaria, Portugal, Spanyol dan Italia sejalan," kata Milko Markov, seorang analis investasi di SK Hart Manajemen,.


"Ini adalah saat membuat atau istirahat untuk emas ... jika pasar tidak dapat menangani realokasi dan Siprus, maka benar-benar ada kebutuhan untuk pasar beruang."


Mendapatkan momentum ke bawah


Kerugian emas meningkat tajam setelah jatuh melalui $ 1.521 per ounce, December 2011 rendah, dan penurunan di bawah titik harga kunci bisa sinyal kerugian lebih lanjut berada di jalan, menurut analis yang mempelajari pola harga masa lalu untuk petunjuk tentang arah masa depan perdagangan .


Ini telah melihat investor terus menjual emas, dengan total kepemilikan di batangan utama dunia yang diperdagangkan di bursa-dana emas yang didukung jatuh ke terendah sejak awal 2012.


Logam mulia dijual di seluruh papan, dengan perak penebang terbesar, turun 4,5%. Komoditas lainnya juga mengalami tekanan, dengan minyak mentah Brent memukul level terendah delapan bulan.


[Sumber: Reuters]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar